Monday, March 9, 2009

Misteri Kematian (kedua) di Kampus NTU

4 hari setelah misteri kematian David Widjaja di kompleks kampusnya NTU, muncul berita unnatural suicide Zhou Zheng, 24, staf lab NTU (Infocomm Project Officer) asal China yang dilaporkan ditemukan tergantung --oleh temannya & diturunkan sebelum polisi datang-- Jumat malam lalu di balkon apartemen kompleks NTU.

Zhou adalah eks mahasiswa NTU senior 1 thn di atas David dan dari jurusan yg sama, Zhou adalah staff yang baru masuk bekerja persis di hari kematian David, Senin lalu (2/3). Zhou ditugaskan bekerja di lab EEE (Electrical and Electronic Engineering) yg sama dengan lab David menyelesaikan tugas akhirnya. Dengan ujung atau kisah kematian yg sama-sama dianggap kurang natural, beberapa pihak ada yang melihat coincidence ini sebagai mengarah kepada conspiracy theory: bahwa kematian keduanya saling terkait kepada cerita yang sama..dan Prof. Chan Kap Luk diyakini sebagai saksi kunci misteri kematian di kampus NTU sepekan terakhir.

Salah seorang eks staff lab NTU, dalam blog seorang warga S'pore, menarik dari pengalamannya di hari pertama bekerja sebagai staff lab NTU: menemui beberapa dosen/professor termasuk Head of Information Engineering ( kantornya berdekatan dengan kantor Prof. Chan) untuk melengkapi form isian. Dan yg menarik, eks staff NTU tsb mengatakan bahwa janjinya dahulu menemui dosen2 tsb terjadi sekitar pukul 10-11 pagi, waktu dimana David dinyatakan meninggal dunia.

Do you sense something fishy up to these episodes?

1 hal yg menarik, semoga aja isi 'surat kematian' yg (katanya) ditinggalkan Zhou akan dikuak kepolisian S'pore dalam waktu dekat, tanpa ada pembelokan atau pemelintiran fakta seperti yg dilakukan beberapa mainstream newspapers di S'pore.

Beberapa blog yg menarik diikuti jika anda berminat (hehee sapa tau lg kurang kerjaan):
1.http://wayangparty.com
2. http://www.gabrielsai.com/blog/2009
3. http://www.theonlinecitizen.com/
4.http://manusialempung.blogspot.com/

Note:
* Media diskusi/blog The Straits Times bertajuk "Student stabs prof, jumps" telah ditutup hari Minggu malam kemarin dgn lbh dr 102 ribu visit & 671 komentator!
* Internet game Destiny Online membuat threat khusus "in Loving Memory of Majin (= nama gaming David)" untuk mengenang Davidi yg karakternya digambarkan penghibur, suka membantu teman, & perhatian thdp komunitasnya.

No comments:

Post a Comment